Add Here

11 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Belakangan ini Daun Sirsak dan Kulit Manggis sedang populer dalam dunia kesehatan. Hal ini tidak lepas dari peran keduanya dalam dunia pengobatan.
Daun Sirsak saat ini dikenal sebagai antikanker alami. Ini dikarenakan beberapa senyawa yang terkandung didalamnya. Adapun 11 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Adalah sebagai berikut :


1. Menyembuhkan Asam Urat

Asam Urat biasanya menyerang para pria berusia lanjut. Namun tidak menutup kemungkinan, wanita dan pria muda juga bisa terkena penyakit ini. Untuk mengobatinya bisa dengan menggunakan daun sirsak. Caranya : Rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua namun masih berwarna hijau (bukan kecoklatan apalagi kering) dengan air sebanyak 1 gelas sampai mendidih. Minum ramuan ini selagi hangat dua kali sehari.

2. Mengatasi Diabetes

Daun sirsak juga bermanfaat untuk mengatasi Diabetes. Kadar gula darah yang tingi di dalam tubuh bisa di netralisir dengan meminum air rebusan dari daun sirsak.

3. Mengobati Kanker

Daun sirsak disebut-sebut memiliki kekuatan 100 kali kemoterapi untuk melawan kanker.
Caranya : siapkan 10 lembar daun sirsak yang sudah tua namun masih berwarna hijau. Rebus dengan 3 gelas air hingga menyisakan 1 gelas. Minum dua kali sehari selama dua minggu.
Daun Sirsak ini dapat digunakan sebagai kemoterapi, bahkan lebih berkhasiat karena hanya membunuh sel-sel yang tumbuh tidak normal dan membiarkan sel yang tumbuh normal.

4. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi merupakan keadaan yang berbahaya, karena dapat mengundang kondisi dan penyakit lainnya yang lebih berbahaya, misalnya stroke. Untuk menurunkan tekanan darah, anda bisa meminum air rebusan daun sirsak.

5. Obat Asma Dan Sesak Napas

Siapkan 7 lembar daun sirsak yang dibuat sarang oleh semut rang-rang. Kemudian remas dan tampung airnya hingga mencapai kurang lebih setengah gelas. Minum tiap pagi sampai penyakit anda sembuh.

6. Mengobati Bisul

Ambil beberapa daun sirsak yang masih muda sebanyak 5 sampai 10 helai, lalu tempelkan di tempat yang terkena bisul. Lakukan sampai bisul mengering.

7. Obat Batuk Ringan

Siapkan 7 lembar daun sirsak muda, remas dan tampung airnya. Minum setiap pagi sebelum makan.

8.Mengobati Sakit Pinggang

Daun sirsak juga bermanfaat untuk mengobati sakit pinggang.
Caranya : Sediakan 20 lembar daun sirsak. kemudian rebus dengan 5 gelas air hingga tersisa tinggal 3 gelas. Minum sehari sekali sebanyak 3/4 gelas.

9. Mengobati Eksim Dan rematik

Remukan beberapa lembar daun sirsak sampai halus, lalu letakan atau tempelkan dibagian yang sakit. Lakukan secara rutin dan teratur.

10. Mengobati Wasir

Penderita wasir harus menghindari makanan pedas dan asam, karena kedua jenis makanan tersebut bisa menjadi pemicu munculnya wasir. Namun, selain itu pengobatan dari dalam perlu juga dilakukan. Salah satu obat tradisional untuk mengatasi wasir adalah daun sirsak. Rebus 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air hingga airnya tersisa 1 gelas. Minum air rebusan sehari sekali dan lakukan secara rutin dan teratur.

11. Menghilangkan Kutu Rambut

Sekarang memang sudah ada produk untuk membasmi kutu rambut yang dibuat oleh pabrik dengan menggunakan bahan kimiawi. Tapi, jika ada bahan alami untuk membasminya, kenapa tidak dicoba?
Daun sirsak adalah salah satunya. Caranya : rebus beberapa lembar daun sirsak yang sudah tua, lalu air rebusannya gunakan untuk keramas, lakukan secara rutin dan teratur.

Demikian 11 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan. Memang pengobatan secara alami membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan juga kesabaran. Akan tetapi, pengobatan secara alami jauh dai efek samping yang akan ditimbulkan.

3 comments:

  1. Selain lezat ternyata buah sirsak juga mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh.. terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete
  2. Baru tau gan kalo daun sirsak punya banyak manfaat :D sukses artikel kesehatan lainnya

    ReplyDelete
  3. You should see how my pal Wesley Virgin's tale launches in this shocking and controversial VIDEO.

    You see, Wesley was in the army-and soon after leaving-he discovered hidden, "self mind control" tactics that the CIA and others used to get everything they want.

    These are the same tactics lots of celebrities (notably those who "come out of nowhere") and elite business people used to become wealthy and successful.

    You probably know how you utilize only 10% of your brain.

    That's because most of your brain's power is UNCONSCIOUS.

    Perhaps that expression has even taken place INSIDE OF YOUR very own mind... as it did in my good friend Wesley Virgin's mind 7 years ago, while riding an unregistered, trash bucket of a car without a driver's license and $3.20 in his bank account.

    "I'm so frustrated with living paycheck to paycheck! When will I finally succeed?"

    You've been a part of those those conversations, ain't it right?

    Your success story is waiting to be written. You just have to take a leap of faith in YOURSELF.

    WATCH WESLEY SPEAK NOW

    ReplyDelete